Monday, November 23, 2009

Minggu 47

Hmmm, iya Minggu 47, atau minggu lalu buat saya sebuah minggu yang penuh turbulensi, entah kenapa. Karena kejar deadline yang jatuh pada hari Kamis dan udah dimulai dari midweek sebelumnya, jadinya saya harus ngebut, tiap malam begadang, dan tidur cuma sedikit banget. Hasilnya, saya cape banget, mata nih udah berat banget dalam hari2 itu, terus juga berat saya turun sampe 58 kg. Disamping itu juga jujur saya stress berat karena ditambah masalah serius yang menimpa temen saya di kota lain (temen saya ini anak tetangga saya di Indonesia yang dititipin ke saya oleh ortunya untuk kuliah disini), ibu nya nangis2 nelpon saya minta tolong diurus anaknya karena dia udah 2 minggu dirawat di RS ketularan TBC sama temen seasramanya, kenapa masalahnya seriusnya, selain juga karena karena sakitnya serius, dokumen2 termasuk paspor dan ijin tinggal temen saya ini hilang di kereta udah gitu ditambah asuransi kesehatannya udah habis belum sempat diperpanjang saat dia di jemput ambulance dan dibawa ke RS, jadinya tagihan untuk 2 minggu itu sebesar € 8500 nggak dibayar asuransi. Alhamdulillah, saya pikir seperti di Indonesia, apa2 kalo urusan RS pasti administrasi dulu, biar pasien udah sekarat hampir mati, setelah bicara sama pihak RS, dokternya cuma bilang "Kewajiban kita sembuhin orang2 yang sakit, Anda tenang aja, kita akan bantu jalan keluarnya". Sampe saat saya nulis ini temen saya masih dikarantina karena TBCnya itu di RS, tapi alhamdulillah kondisinya jauh membaik.

Mungkin karena kondisi nggak bener itu saya jadi punya pikiran yang salah sama seseorang yang sangat saya hormati, saya sendiri nggak habis pikir kok saya punya pikiran seperti itu. Pikiran saya itu jadi malah menambah masalah buat saya sendiri, ya udah nggak perlu saya detail ceritanya, saya udah minta maaf, lewat tulisan ini saya juga mau minta maaf sekali lagi sama dia meski saya yakin tanpa saya minta maaf dia udah maafin saya.

Alhamdulillah hari Kamis deadline tercapai, dan yang lebih seneng lagi, tanpa revisi, kalo udah revisi berarti alamat ngebut pas weekendnya. Ya udah hari Jum'atnya saya janjian sama temen saya yang kebetulan lagi seminar di Berlin untuk ketemuan, juga sekalian jalan2 ke luar kota refreshing karena pikiran udah nggak karuan. Oh iya, ibu saya hari Jum'at kemarin dapet musibah, dia kecopetan, jadi dompet beserta isinya dan HP2nya hilang semua saat lagi belanja, alhamdulillah beliau sabar dan nggak ada kejadian yang bikin bahaya dirinya.

Sabtu pagi2 saya berangkat ke Berlin, perjalanan ke Berlin alhamdulillah lancar2 aja, cuma pas nyari tempat temen saya di Berlin bermasalah, saya nyasar, saya emang nggak bakat baca peta jalan, jadinya sekitar 30 menit saya muter2 nggak jelas, hehehehe, tapi alhamdulillah ketemu juga. Ya udah, jadinya kita jalan2, exploring Berlin. Saya baru nemu orang yang bener2 hobby jalan2 hehehehhe, nggak ada capenya, udah gitu sistematis lagi, hehehehe, jadinya saya yang nggak hobby jalan2 ini banyak belajar dari dia hehehehehe. Setelah antar dia balik ke penginapannya dan pamitan, saya balik dari Berlin jam 7 malam, terus mampir2 jadinya sampe rumah udah hampir jam 2 malam. Alhamdulillah sedikit banyak udah bisa mengurangi kepenatan pikiran saya, meski cape juga.

Minggunya saya bener2 udah kakek tua yang bisanya cuma duduk2 santai, mau beresin rumah juga males, jadinya dari pagi sampe dzuhur cuma males2an aja. Abis dzuhur saya chatting sama keluarga, ngeliat keluarga pada sehat, ngeliat bapak yang biar udah tua masih kek gaya ABG manja2 sama ibu, ngeliat ibu yang ngomel2in bapak karena manja2 nggak jelas, ngeliat kakak sama adik sama gayanya masing2 itu, ngeliat kucing2 bodoh yang tiap kali liat orang chat naik ke meja dan nyium2in laptop, semuanya itu selalu buat saya bahagia, mudah2an Allah selalu memberkahi keluarga kami dan keluarga temen2 semua, meskipun keluarga udah nggak lengkap lagi :). Setelah chat beberapa jam, saya pamit karena mau nonton Milan, wah perntandingannya seru abis dan Milan menang 4-3 lawan Cagliari, makin lengkap lah hari Minggu itu. Cuma tetap, saya selalu bicara dalam hati...

BulSab, sabar ya, selalu ambil hikmah dari segala kesedihan yang saat2 sekarang lagi datang jadi ujian keimanan, kesabaran seseorang pasti dibales sama Allah, kalo nggak di dunia, pasti kebahagian itu datang nanti di akhirat. Allah nggak bakal menguji seseorang diluar kemampuannya, seberat apapun kesedihannya...Allah ist immer in der Nähe.